Apple meluncurkan MacBook Pro baru yang kuat (2021) dengan prosesor M1 Pro dan M1 Max

Apple meluncurkan MacBook Pro baru yang kuat (2021) dengan prosesor M1 Pro dan M1 Max

Apple pada acara ‘Unleashed’ pada hari Senin meluncurkan model MacBook Pro baru yang didasarkan pada silikon baru perusahaan yang disebut M1 Pro dan M1 Max yang serba baru.

Apple pada acara ‘Unleashed’ pada hari Senin meluncurkan Kumpulan Berita dan Informasi dari berbagai sumber yang terpercaya model MacBook Pro baru yang didasarkan pada silikon baru perusahaan yang disebut M1 Pro dan M1 Max yang serba baru. Seri MacBook Pro perusahaan ini hadir dengan opsi tampilan 14 inci dan 16 inci. Ini adalah pembaruan terbesar perusahaan untuk jajarannya sekarang, lima tahun setelah diluncurkan dengan desain serupa pada Oktober 2016. Silikon Apple baru yang memberi daya pada seri MacBook Pro (2021) diklaim berkinerja 3,7 kali lebih cepat daripada Intel Core i7 yang tersedia pada MacBook Pro 13 inci saat ini. M1 Pro dan M1 Max baru hadir sebagai upgrade ke chip M1 yang diperkenalkan oleh perusahaan Cupertino tahun lalu.

Model MacBook Pro baru akan tersedia untuk dipesan melalui Apple India Online Store mulai Senin dan akan mulai dijual mulai Selasa, 26 Oktober. Pelanggan juga akan memiliki opsi konfigurasi untuk memesan melalui situs Apple.
Pada tahun 2019, Apple meluncurkan model MacBook Pro 16-inci generasi sebelumnya seharga Rs 1.99.000 ($ 2.399 di AS). Model 14-inci baru, di sisi lain, menggantikan MacBook Pro 13-inci kelas atas. MacBook Pro 13 inci diluncurkan tahun lalu dengan chip M1.

Spesifikasi Apple MacBook Pro (2001)
Model Apple MacBook Pro (2021) hadir dalam ukuran 14 inci dan 16 inci dengan desain serba baru yang menghilangkan Touchbar yang tidak perlu. Ada juga slot kartu SDXC serta port HDMI di bagian belakang. Perubahan besar lainnya dalam desain adalah takik, yang mengurangi bezel dan memungkinkan pengguna merasakan ukuran layar yang lebih besar. Webcam Facetime 1080p juga disediakan. Namun, Apple belum menyediakan ID Wajah, tidak seperti model iPhone kelas atas. Di mana telah diberikan notch untuk menyesuaikan teknologi pengenalan wajah di sana.

Apple mengklaim bahwa MacBook Pro 14 inciModel menawarkan area aktif 14,2 inci dengan total 5,9 juta piksel, sedangkan varian 16 inci memiliki area aktif 16,2 inci dengan 7,7 juta piksel. Berbicara tentang spesifikasi internal, ada juga layar Liquid Retina XDR yang menggunakan teknologi Mini-LED. Itu sebelumnya tersedia di iPad Pro. Teknologi tampilan baru ini diklaim memberikan kecerahan layar penuh 1.000 nits, kecerahan puncak 1.600 nits, dan rasio kontras 1.000.000:1. Perangkat ini juga mengemas kecepatan refresh adaptif hingga 120Hz menggunakan teknologi ProMotion milik Apple.
Untuk pengguna bertenaga, tampilan model MacBook Pro baru diklaim memiliki gamut warna lebar P3, dukungan HDR, dan output XDR.

 

 

Leave a Reply