Apple yang stagnan mendominasi pasar tablet yang menyusut di Q3 2021

Apple yang stagnan mendominasi pasar tablet yang menyusut di Q3 2021

Kumpulan Berita Informasi Terpercaya mendapatkan informasi tentang Apple yang stagnan mendominasi pasar tablet yang menyusut di Q3 2021. Tidak seperti smartphone atau jam tangan pintar, bukan rahasia lagi bahwa tablet memiliki banyak keuntungan pada tahap awal pandemi virus corona, dengan penjualan global yang tiba-tiba berkembang pesat setelah bertahun-tahun terus menurun karena banyak orang terpaksa membawa pulang pekerjaan mereka. dan temukan solusi komputasi yang terjangkau.

Tetapi setelah tidak kurang dari lima kuartal pertumbuhan berturut-turut, pengiriman tablet diprediksi mulai turun lagi, mencatat penurunan keseluruhan 14,9 persen selama Q3 2021 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2020.

Meskipun jauh dari hasil yang bagus, 37,7 juta unit yang dikirim ke seluruh dunia antara Juli dan September tahun ini masih merupakan peningkatan yang solid atas “tingkat pra-pandemi” industri. Contohnya, perkiraan Q3 2019 berada di bawah 32 juta di Canalys, yang kebetulan merupakan perusahaan analitik yang sama di balik laporan terbaru ini juga.

Seperti yang dapat Anda bayangkan, tidak satu pun dari lima vendor tablet teratas dunia yang mampu secara substansial meningkatkan jumlah mereka dari tahun ke tahun dalam iklim ini, meskipun Lenovo mencatat pertumbuhan kecil sebesar 2 persen untuk melompati Huawei dan Amazon dan menempati posisi terakhir di podium

Tidak mengherankan, Apple dan Samsung masing-masing mempertahankan medali emas dan perak mereka, tetapi sementara angka pengiriman juara kelas berat itu tetap diam, runner-up pertama kehilangan lebih dari satu persen dalam saham dan 20,2 persen dalam penjualan.

Itu berarti jarak antara dua raksasa teknologi itu meluas hingga lebih dari 20 persen, atau dengan kata lain, Apple secara luar biasa berhasil menjual lebih dari dua kali lipat iPad dalam jangka waktu Juli – September 2021 dibandingkan Samsung Galaxy Tabs.

Secara alami, itu mungkin ada hubungannya dengan Tab S7 FE yang kurang memuaskan dan (sementara) tidak adanya keluarga Tab S8 , jadi masih harus dilihat apakah Samsung dapat menutup celah pada Q1 2022. Sampai saat itu, Amazon harus bangkit kembali. kuartal liburan setelah penurunan mengerikan 44,5 persen Q3 berkat penawaran musiman dan diskon , sementara Huawei kemungkinan akan melanjutkan jatuh bebasnya, yang dapat membuka pintu bagi pemain nomor lima baru (Microsoft?).

Sementara itu, jika Anda bertanya-tanya, tablet dan Chromebook pasti memberikan kontribusi penting terhadap penurunan kecil 1,9 persen dalam pengiriman PC secara keseluruhan, yang jelas merupakan kabar baik untuk notebook dan desktop tradisional.

Pasar PC sekali lagi didominasi oleh Lenovo, tetapi Apple berada di urutan kedua yang sangat dekat, diikuti dengan jarak yang cukup jauh oleh HP, Dell, dan Samsung, yang terakhir mencatat penurunan terbesar dari lima besar global.

Leave a Reply