Kontraktor Bangunan Hunian Bisa Menjadi Berkat Atau Kutukan

Kontraktor Bangunan Hunian Bisa Menjadi Berkat Atau Kutukan

Istilah Kontraktor Bangunan Hunian dapat memunculkan tanggapan yang berbeda berdasarkan apakah Anda memiliki pengalaman positif atau negatif dengan pembangun yang melakukan proyek bangunan terakhir Anda.

Perusahaan bangunan yang beroperasi di sektor rumah tangga domestik dapat datang dalam berbagai jenis, tetapi pada umumnya menampilkan diri mereka sebagai Kontraktor Bangunan Perumahan yang menawarkan berbagai layanan terkait perdagangan.

Media sering melaporkan perusahaan bangunan yang tidak jujur ​​yang menyalahgunakan kepercayaan yang diberikan pelanggan kepada mereka. Dengan itu dan diakui secara umum, bagaimana pemilik rumah dapat menilai apakah perusahaan yang mengaku sebagai kontraktor bangunan profesional adalah kandidat yang cocok untuk proyek mereka?

Bagi sebagian besar pemilik rumah, istilah proyek benar-benar berarti pekerjaan yang lebih besar dengan pergolakan, biaya dan jika salah akan menyebabkan mereka banyak kesakitan finansial dan emosional. Jadi apa yang dianggap sebagai pekerjaan yang lebih besar di pemilik rumah berbicara?

Mereka biasanya termasuk dalam kategori berikut:

  • Rumah baru dibangun
  • Konversi loteng
  • Konversi loteng
  • Ekstensi properti
  • Perbaikan properti lengkap.

Jika sebuah perusahaan sedang dipekerjakan untuk melaksanakan pekerjaan di salah satu kategori di atas, selain dari bahan-bahan yang diperlukan, berbagai keterampilan akan diperlukan dan digunakan pada berbagai tahap proyek. Persyaratan ini menciptakan lebih banyak risiko dan meningkatkan kemungkinan terjadinya kesalahan.

Jadi, bagaimana Anda harus bersiap untuk dapat dengan percaya diri menilai penawaran Kontraktor Bangunan Perumahan untuk proyek Anda?

Tempat yang baik untuk memulai adalah jujur ​​tentang pengalaman dan kemampuan Anda sendiri dalam menilai dengan tepat apa yang akan dibutuhkan oleh proyek Anda. Untuk pekerjaan besar seperti pembangunan rumah baru, konversi loteng atau perluasan properti, seorang arsitek harus dikonsultasikan dan jika diperlukan, seorang insinyur struktur. Mendapatkan nasihat profesional akan menciptakan landasan yang kuat dalam hal menetapkan harapan yang realistis untuk apa yang mungkin dan apa yang akan terjadi dalam hal pergolakan dan biaya.

Setelah Anda memiliki gagasan yang kuat tentang apa yang Anda hadapi, Anda perlu mempertimbangkan hal-hal berikut:

  1. Apakah anggaran saya cukup untuk menyelesaikan proyek?
  2. Bagaimana biaya tambahan akan dikelola?
  3. Siapa yang akan menjadi Manajer Proyek?
  4. Apakah saya perlu mengosongkan properti saya saat pekerjaan sedang dilakukan?
  5. Berapa lama saya bisa mengizinkan pekerjaan itu?
  6. Apakah Anda tidak nyaman memiliki orang asing di rumah Anda?
  7. Bisakah satu kontraktor menyediakan semua pedagang yang dibutuhkan?

Semua pertimbangan ini akan menjadi pertanyaan yang Anda ajukan kepada calon jasa kontraktor rumah depok yang mengajukan penawaran untuk proyek Anda.

Sekarang lanjutkan dan lakukan kontak dengan perusahaan potensial yang sesuai dengan profil kebutuhan Anda. Anda dapat melakukannya dengan beberapa cara, seperti:

  • Berbicara dengan keluarga, teman, dan rekan yang telah menyelesaikan pekerjaan pembangunan besar dengan sukses
  • Mencari online untuk perusahaan lokal
  • Hubungi Inspektur Bangunan setempat
  • Cari anggota terakreditasi dari asosiasi perdagangan yang diakui
  • Halaman Kuning.

Pastikan Anda menuliskan pertanyaan Anda sebelum menghubungi perusahaan yang cocok dengan profil Anda. Saat menghubungi, lakukan wawancara telepon singkat untuk menilai apakah mereka sopan, ramah, dan sabar. Setelah itu, undang 3-4 perusahaan yang menurut Anda paling nyaman untuk pertemuan formal di mana Anda dapat mendiskusikan kebutuhan Anda secara mendalam dan mempresentasikan dokumen/gambar profesional yang disiapkan oleh arsitek atau insinyur struktur Anda.

Dari pertemuan ini Anda harus bertujuan untuk:

1. Minta kutipan terperinci tertulis formal

2. Nama 3-4 pelanggan sebelumnya yang dapat Anda kunjungi

3. Pahami ketentuan pembayaran mereka

4. Jawaban untuk semua pertanyaan Anda.

Jika Anda adalah tipe yang sangat gugup, Anda harus melakukan pemeriksaan kredit untuk menilai status keuangan mereka.

Ya, perusahaan bangunan memang datang dalam banyak variasi dan sayangnya terkadang pahit. Dengan mengikuti saran dalam artikel ini, mudah-mudahan akan membantu Anda menemukan dan mempekerjakan perusahaan yang tepat dari Kontraktor Bangunan Perumahan yang memenuhi profil Anda dan persyaratan proyek Anda. Ketika Anda mencapai itu, itu akan menjadi berkat!

Leave a Reply