Makanan Kaya Serat

Makanan Kaya Serat

Kebiasaan baik serta mendapatkan serat dalam makanan Anda bukan hanya cara untuk membuat perut Anda bergerak dengan benar, itu juga merupakan cara yang bagus untuk menurunkan berat badan. Serat adalah nutrisi penting yang harus menjadi bagian dari setiap makanan. Ahli gizi mengatakan bahwa rata-rata orang harus mendapatkan setidaknya tiga puluh gram setiap hari, tetapi tentu saja orang mungkin tidak terlalu banyak. Untuk mendapatkan serat, seseorang harus Manfaat Makanan Berserat Tinggi mengkonsumsi jenis makanan yang harus dimasukkan dalam makanan sehari-hari agar sehat dan bugar.

Oat – Oat mungkin adalah beberapa makanan kaya serat terbaik yang tersedia di pasaran saat ini. Mereka bagus karena makanan ini juga merupakan makanan terkenal yang menurunkan kolesterol jahat seseorang. Makan setengah cangkir di pagi hari dengan Harga Jual Flimty Fiber Murah buah atau yogurt mungkin dengan sedikit kelapa adalah yang terbaik. Seratus gram oat memiliki dua belas gram serat.

Sayuran – Sayuran adalah makanan tersehat yang tersedia bagi siapa saja. Mereka tidak memiliki banyak kalori kosong tetapi mereka penuh dengan vitamin dan nutrisi penting lainnya. Dan salah satunya adalah serat. Sekitar lima layanan sayuran setiap hari akan memberi Anda serat yang Anda butuhkan. Kacang adalah salah satu pilihan yang baik untuk dimakan dan dapat ditambahkan ke apa saja. Kacang merah biasa Anda akan memiliki tujuh setengah gram serat untuk setiap seratus gram.

Roti Gandum Gelap atau Utuh – Ini adalah jenis roti gandum yang tidak diproses seperti roti putih biasa. Dan karena tidak begitu diproses, mengandung banyak serat. Jika Anda ingin mendapatkan serat, ambil roti hitam daripada roti putih biasa yang Anda sertakan dalam makan malam Anda. Menambahkan biji-bijian juga akan memberikan lebih banyak serat.

Beras Merah – Beras merah, sama seperti roti hitam, memiliki lebih banyak serat daripada jenis beras putih. Juga, itu akan membuat Anda merasa jauh lebih kenyang daripada makan nasi putih. Ini karena mengandung banyak serat yang lebih sulit dicerna. Mengapa tidak menukar kentang atau pasta biasa dengan nasi merah untuk makan malam. Ini pasti akan menjadi pilihan yang lebih sehat.

Buah – Tentu saja, sama seperti sayuran, buah-buahan adalah sumber serat yang bagus. Makan jeruk, apel, pir, pisang, dan sejenisnya akan memberi Anda banyak serat. Dan tidak hanya itu, itu juga akan memberi Anda kulit yang bagus. Tip lainnya adalah memakan kulitnya karena dari sinilah sebagian besar serat berasal. Buah kering juga memiliki banyak serat. Seseorang dapat dengan mudah menambahkan ini ke makanan ringan atau sereal apa pun. Seseorang bisa mendapatkan sekitar dua puluh empat gram serat yang bagus untuk setiap seratus gram buah kering.

Masukkan banyak serat dalam makanan sehari-hari Anda. Ini adalah cara terbaik untuk tetap sehat dan aktif. Anda tidak hanya akan terlihat dan merasa lebih baik, Anda juga akan berfungsi lebih baik. Makan serat untuk menurunkan berat badan, mendapatkan kulit yang baik, dan tidak merasa kembung.

 

 

Leave a Reply