Obat Herbal Untuk Sunburn

Obat Herbal Untuk Sunburn

Sunburn adalah masalah kulit yang sangat umum. Anda akan mendapatkannya dengan terlalu banyak terpapar sinar matahari. Diharapkan dengan orang-orang yang suka berjemur di pantai dan mereka yang pekerjaannya mengharuskan mereka untuk berada di lapangan setiap saat. Ada banyak salep dan losion yang tersedia saat ini yang dapat menyembuhkan kulit terbakar. Tapi tahukah Anda bahwa kebanyakan dari mereka mengandung herbal sebagai bahan utamanya? Tumbuhan ini sangat membantu dalam mengobati luka bakar akibat sinar matahari dan kerusakan kulit lainnya yang berhubungan dengan sinar matahari.

Aloe Vera adalah ramuan yang dapat Anda gunakan untuk melawan sengatan matahari. Ini memiliki sifat obat herbal asma menenangkan yang memungkinkan pemulihan kulit terbakar dengan cepat. Ada banyak gel dan lotion Aloe Vera yang tersedia di toko herbal dan apotek saat ini. Anda dapat menggunakannya pada kulit yang terbakar sinar matahari. Hanya membaca indikasi pada label. Berhati-hatilah saat menggunakan lotion ini, karena bisa berbahaya jika dioleskan pada kulit yang rusak. Aloe Vera memiliki sifat anti-inflamasi yang efektif yang dapat membantu menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari.

Selain Aloe Vera, comfrey juga merupakan ramuan yang efektif untuk kulit terbakar. Comfrey mengandung allantoin, bahan aktif alami yang merangsang regenerasi sel kulit. Jus dan lotion Comfrey banyak tersedia akhir-akhir ini. Anda dapat menerapkannya langsung pada kulit untuk efek terbaik. Jika Anda tidak dapat menemukan krim komprei di pasaran, Anda bisa mendapatkan beberapa daun dan batang dari tanaman komprei dan mengekstrak jusnya sendiri.

Teh hijau juga dapat membantu mengatasi sengatan matahari. Namun, obat herbal ini kebanyakan digunakan pada mata saja. Dinginkan beberapa kantong teh hijau lalu taruh di kelopak mata saat Anda tidur. Kelegaannya yang Jual Minyak Kutus Kutus Sumber Waras Bali lembut dan menenangkan akan menyembuhkan kelopak mata yang terbakar matahari dalam waktu singkat.

St John’s Wort adalah ramuan lain yang efektif untuk kulit terbakar. Minyak infus atau ekstrak ramuan ini dapat dioleskan pada kulit untuk membantu meringankan rasa sakit, kemerahan, dan peradangan yang disebabkan oleh matahari. Gunakan secara teratur untuk mempercepat proses penyembuhan kulit.

Calendula dapat digunakan untuk melawan sengatan matahari juga. Sifat anti-inflamasinya dapat mengurangi kemerahan di sekitar area yang terkena. Carilah salep yang mengandung calendula. Sebagian besar waktu, ramuan ini dikombinasikan dengan komprei dan lidah buaya untuk efek terbaik.

Pegagan adalah ramuan lain yang efektif untuk kulit terbakar matahari. Anda cukup meminum teh pegagan secara rutin sebagai obat penyakit dalam. Tingtur pegagan diketahui memiliki efek yang sama. Ramuan ini membantu dengan merangsang pembentukan kolagen sekaligus menyembuhkan jaringan yang rusak.

Obat herbal lain yang efektif untuk Sunburn:

o Aloe Vera for Sunburn: Aloe Vera berasal dari daun tanaman lidah buaya. Gelnya memiliki efek menenangkan pada kulit yang terbakar matahari. Ini memiliki sifat anti-inflamasi untuk membantu kulit beregenerasi lebih cepat dan membantu memulihkan keadaan alami dengan cepat. Gel Aloe Vera yang dibuat secara komersial sekarang tersedia di toko kesehatan dan toko khusus. Hanya menerapkannya pada daerah yang terkena dan Anda harus siap.

o Perawatan Comfrey untuk Sunburn: Comfrey mengandung allantion. Ini adalah zat yang sangat membantu untuk regenerasi sel. Untuk menggunakannya untuk sengatan matahari, cukup ekstrak jus atau lotion yang diambil dari batang daun komprei segar. Ini akan memberi Anda bantuan instan untuk sengatan matahari.

o Calendula Cure: Calendula bekerja sebagai agen anti-inflamasi. Untuk orang dengan kulit terbakar matahari, calendula dapat membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan. Sama seperti yang lain, ekstrak ramuan ini dioleskan ke daerah yang terkena.

o St. John’s Wort Ramuan: St. John’s Wort adalah ramuan ajaib lain yang dapat meringankan rasa sakit dan pembengkakan yang terkait dengan sengatan matahari.

Ada banyak minyak dan ekstrak St. John’s Wort yang tersedia di toko kesehatan saat ini. Ambil sebagian kecil dan oleskan pada kulit yang terbakar. Kulit terbakar Anda akan menyembuhkannya dalam waktu singkat.

o Perawatan Pegagan untuk Sunburn: Tidak seperti yang lain, Pegagan paling baik dikonsumsi secara oral sebagai bantuan untuk kulit yang terbakar matahari. Pegagan atau teh tingtur dapat mempercepat penyembuhan jaringan. Ia bekerja dengan merangsang sintesis kolagen di kulit.

 

Leave a Reply