Perceraian dan Aset Tersembunyi

Perceraian dan Aset Tersembunyi

Tak heran, aset seringkali disembunyikan dalam situasi perceraian. Mengapa – baik hanya keserakahan, atau perasaan pengkhianatan atau kemarahan pada kebutuhan untuk membagi aset dalam perceraian, atau ketakutan tidak memiliki cukup setelah perceraian semua memotivasi perilaku menyembunyikan aset.

Dalam perceraian, harta para pihak dibagi. Prosedur Umum Hukum Perceraian Di bawah undang-undang perceraian di beberapa negara bagian mereka dibagi rata dan di bawah undang-undang perceraian di negara bagian lain, mereka dibagi “secara adil” atau adil. Kesamaan seringkali berarti sama bagi hakim perceraian yang bekerja terlalu keras.

Tidak ada cara untuk mengetahui sebelumnya apakah pasangan Anda memiliki atau akan menyembunyikan aset dalam perceraian. Anda mengenal pasangan Anda lebih baik daripada pengacara perceraian Anda dan Anda perlu memberi tahu pengacara Anda tentang kemungkinan aset penyembunyian psouse Anda. Namun, sebelum Anda sampai pada titik itu, ada beberapa Pengurusan Akta Cerai Pengambilan Putusan Cerai langkah mudah yang dapat dilakukan untuk mencegah pasangan Anda menyembunyikan aset. Langkah-langkah itu termasuk mencari tahu semua yang Anda bisa tentang aset Anda sebelum perceraian.

Sebelum Anda memberi tahu pasangan Anda bahwa Anda sedang mempertimbangkan perceraian, Anda perlu menyusun dan/atau menimbun dokumentasi tentang semua aset Anda. Jika Anda tidak memiliki pengetahuan tentang aset perkawinan Anda, inilah saatnya untuk mencari tahu apa yang ada di sana. Jika bank dan laporan lainnya datang ke rumah, buka dan tulis nomor rekening dan saldo.
Jika Anda memiliki akses ke cek yang dibatalkan, salin juga cek tersebut. Bukan hal yang aneh bagi pasangan yang sedang merencanakan perceraian untuk mentransfer uang kepada teman atau kerabat dengan rencana bahwa mereka akan mengembalikan uang itu setelah perceraian selesai. Jadi, Anda harus meninjau catatan-catatan itu dan dengan cermat meneliti semua transfer besar atau mencurigakan yang terjadi dalam dua atau tiga tahun sebelum atau setelah pengajuan gugatan cerai.

Pastikan Anda mengetahui di mana salinan laporan pajak penghasilan Anda. Jika pasangan Anda memiliki bisnis, pastikan Anda memiliki salinan pengembalian pajak beberapa tahun untuk bisnis tersebut. Semua dokumen ini dapat disalin dan disembunyikan dengan aman di suatu tempat di luar rumah jika Anda membutuhkannya. Mengambil langkah-langkah pencegahan sederhana ini dapat berarti perbedaan dalam memperoleh penyelesaian yang adil dalam perceraian. Ini juga akan sangat membantu pengacara perceraian Anda untuk memiliki informasi ini sebelumnya.

Jika laporan perbankan dan laporan keuangan lainnya serta catatan keuangan tidak disimpan atau dikirimkan ke rumah Anda, Anda perlu mendapatkan catatan tersebut dengan cara lain. Anda dapat menghubungi IRS untuk mendapatkan salinan pengembalian pajak yang Anda tandatangani. Minta salinan pengembalian tersebut dan kirimkan ke alamat yang berbeda – baik teman atau kerabat atau pengacara perceraian Anda. Jika ada pengembalian yang belum Anda tandatangani, seperti catatan pajak bisnis, Anda tidak akan dapat memperoleh salinan pengembalian tersebut dari IRS. Jika Anda memiliki akses ke tempat usaha pasangan Anda, Anda mungkin dapat menemukan pengembalian pajak tersebut di sana. Jika Anda khawatir tentang pasangan Anda menyembunyikan aset dalam perceraian, Anda benar-benar perlu menemukan pengembalian itu dan membuat salinannya – selama bertahun-tahun mungkin.

 

 

Leave a Reply