Website Royalty-Free Stock Photo Gratis

Website Royalty-Free Stock Photo Gratis

Anda pasti sudah sadar bahwa multimedia adalah keliru satu elemen mutlak untuk meningkatkan on-page SEO. Gambar sanggup mengakibatkan konten Anda menjadi lebih menarik bagi para pembaca.

Memang tidak seluruh orang senang bersama fotografi dan lebih pilih untuk mencari foto lewat search engine seperti Google dan Bing. Tetapi, kadang kala mencari foto-foto yang sanggup Anda memakai tanpa berkhayal kasus hak cipta.

Mengenal Stock Photo dan Undang-Undang Hak Cipta
Stock photo adalah foto atau gambar yang tidak miliki hak cipta sehingga Anda bebas menggunakannya untuk keperluan teristimewa atau komersial gambar free fire .

Saat ini, sudah ada banyak stock photography ada di internet. Kualitas dan variasinya pun tidak kalah bersama foto-foto yang sanggup Anda dapatkan berasal dari Shutterstock, yang merupakan website stock photography berbayar.

Di internet sendiri sudah banyak website yang menawarkan stok foto gratis yang dilisensikan memakai Creative Commons.

Creative Commons itu sendiri adalah organisasi nirlaba yang sediakan lisensi alternatif untuk hak cipta yang memungkinkan individu untuk pilih bagaimana mereka idamkan konten mereka digunakan kembali, diedit, atau didistribusikan ulang.

Lisensi yang kerap digunakan untuk stock photo adalah lisensi Creative Commons CC0 yang artinya Anda bebas memakai foto tersebut baik untuk obyek komersial ataupun non-komersial.

Jika Anda senang mencari dan memakai stock photography, tersebut ini adalah 20 website yang sudah kami pilih untuk mendukung Anda menemukan images paling baik untuk konten dan desain website atau blog Anda.

Baca Juga: 15 SEO Tools Terbaik untuk Menganalisis Website Kamu

Website Download Foto Gratis Tanpa Royalti
Ada beraneka website yang sediakan stok foto bebas royalti. Berikut di antaranya:

 

1. Kaboompics
Kaboompics
Karolina, seorang website designed berasal dari Polandia, adalah sosok kreatif di balik website foto berkwalitas tinggi ini. Website foto yang satu ini menawarkan beraneka macam stok foto gratis bersama kualitas tinggi.

Kategori yang di tawarkan di sini sebetulnya lumayan luas. Mulai berasal dari abstrak sampai fashion, mungkin besar Anda akan sanggup menemukan apa yang Anda cari dan mau.

Foto-foto di Kaboompics boleh digunakan untuk obyek komersial, namun tidak boleh dijual atau di-distribusi ulang. Selain itu, Karolina juga meminta Anda untuk memasukkan kredit bersama backlink ke Kaboompics terkecuali memungkinkan.

Dengan begini, Anda juga membantunya untuk mengembangkan websitenya dan Kaboompics sanggup konsisten sediakan foto-foto berkwalitas tinggi untuk seluruh orang.

2. Negative Space
Negative Space menawarkan foto stok baru tiap-tiap minggunya. Semua foto yang ada di website ini bebas hak cipta (Creative Commons CC0) yang artinya Anda bebas memakai foto-fotonya sesuka hati.

Negative Space juga miliki kategori yang luas. Mulai berasal dari arsitektur sampai tekonologi, koleksi foto mereka yang konsisten makin tambah akan mengakibatkan Anda untuk konsisten ulang ke website ini.

Mencari foto di galeri Negative Space juga mudah. Anda sanggup mencari foto berdasarkan category, copy space position, dan apalagi warna.

3. New Old Stock
Jika Anda mencari foto-foto hitam putih, ini adalah website yang tepat bagi Anda.

Koleksi foto-foto vintage yang ada di website ini diambil alih berasal dari arsip publik lewat Flickr Commons. Menurut website ini, foto-foto yang dihidangkan di website ini bebas untuk digunakan tanpa batasan hak cipta.

New Old Stock Photos
Jika Anda idamkan menegaskan bahwa mereka sangat aman dan bebas untuk digunakan untuk blog post atau aktivitas marketing dan komersial Anda lainnya, Anda sanggup membaca tentang lisensinya di website New Old Stock.

4. Death to the Stock Photo
Pemilik website, Allie dan David, mengakibatkan website ini setelah mereka melihat bahwa mencari foto bersama kualitas tinggi untuk bisnis, blog, dan aktivitas kreatif lainnya sangatlah sulit. Dari situlah Death to Stock Photo selanjutnya lahir.

Untuk memperoleh foto berasal dari website ini, Anda hanya kudu memasukkan email Anda dan menikmati foto-foto yang dikirim langsung ke inbox email Anda tiap-tiap bulannya.

Kalau Anda bersedia untuk membayar, Death to Stock juga menawarkan Premium membership untuk $15/bulan atau $180/tahun.

Dalam hal lisensi, terkecuali Anda memakai foto berasal dari website ini, pastikan bahwa Anda memberi credits kepada mereka bersama menempatkan backlink ke Death to Stock Photo. Anda juga tidak diizinkan untuk mendistribusikan ulang foto-foto yang Anda sanggup berasal dari website ini.

5. Burst (by Shopify)
Burst adalah website resource yang didirikan oleh Shopify. Tujuan berasal dari pembuatan website ini adalah sediakan stok foto untuk para entrepreneurs. Semua foto yang ada di Burst dilisensi bersama Creative Commons CC0 yang artinya Anda sanggup memakai foto-foto ini secara bebas; juga obyek komersial.

Burst dibikin bersama obyek untuk mendukung para entrepreneurs yang baru membuka bisnis online baik dalam mengakibatkan website, campaign marketing, dan produk yang lebih menarik. Kebanyakan foto ini diambil alih oleh tim Burst dan Shopify sendiri.

Gambar-gambar yang ada juga miliki tema yang terkait bersama niche bisnis yang sedang trending – menjadi berasal dari produk-produk DIY sampai perhiasan. Meskipun begitu, Anda juga sanggup menemukan fotografi yang lebih lazim di website ini.

Leave a Reply